Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Ada Kasus BTS, Situasi Sosial Politik Jelang Pemilu 2024 Stabil

OLEH: YUDI SYAMHUDI SUYUTI*

Senin, 22 Mei 2023, 22:50 WIB
Meski Ada Kasus BTS, Situasi Sosial Politik Jelang Pemilu 2024 Stabil
Johnny G Plate digelandang usai ditetapkan tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan korupsi proyek BTS Bakti Kominfo oleh Kejaksaan Agung/RMOL
MESKI ada kasus korupsi proyek BTS Kominfo, dimana Mantan Menkominfo, Johnny G Plate menjadi tersangka, akan tetapi situasi sosial politik tetap stabil.

Hal ini, karena persoalan kasus BTS ini, tidak ada kaitannya sama sekali dengan politik pemilu. Baik itu di Pileg maupun Pilpres 2024.

Politik hanya melatarbelakangi jabatan Menkominfo, Johnny G Plate yang juga merupakan Sekjen Partai Nasdem saat ditetapkan sebagai tersangka. Hal ini yang kemudian dikait-kaitkan dengan politik. Sementara kasusnya adalah murni kasus pidana korupsi.

Atas kejadian yang menimpa Kemenkominfo tersebut, Kejagung telah bertindak luar biasa untuk mengembalikan jalannya proyek nasional ke rel yang benar. Sehingga tindakan Kejagung memiliki arti penting dalam penyelesaian proyek-proyek strategis nasional, dimana proyek BTS Kominfo adalah salah satunya.

Dalam kerangka situasi nasional sosial politik sendiri, kasus BTS tidak menganggu sama sekali jalannya Pemilu 2024. Sejauh ini masih stabil, aman dan tenang.

Sehingga jika disimpulkan, apa yang dijalankan Pemerintah dan kegiatan masyarakat menyambut Pemilu 2024 kondisinya stabil, aman, damai dan tenang. Dan dihari-hari ke depan, rakyat banyak berharap tetap tenang.

Semua rakyat dan seluruh blok politik peserta Pemilu baik yang berada di dalam Pemerintahan maupun diluar Pemerintahan, setuju bahwa kasus BTS adalah kasus hukum. rmol news logo article
*Penulis merupakan Koordinator Eksekutif JAKI (Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional)

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA