Bright Smile of Children and Bright Future
Bright Smile of Children and Bright Future
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

450 Pasukan Yonif 527/BY Dikirim ke Misi Satgas Teritorial Papua

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 02 April 2023, 01:27 WIB
450 Pasukan Yonif 527/BY Dikirim ke Misi Satgas Teritorial Papua
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono melepas Satgas Yonif 527/BY ke Papua/Ist
Sebanyak 450 pasukan dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif 527/BY diberangkatkan ke Papua dalam misi Satgas Teritorial, pada Sabtu (1/4).

Dipimpin Danyonif 527/BY, Letkol Inf Ragil Jaka Utama, pasukan berangkat dengan menggunakan Kapal KRI Teluk Palu 523-4 melalui Dermaga Ujung Lantamal 2, Surabaya, Jawa Timur.
 
Pelepasan pasukan tersebut, dilakukan langsung oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono. Hadir pula Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Farid Makruf; Kapolda Jatim, Irjen Toni Hermanto; Asisten Operasi, Mayjen Agus Suhardi; dan Gubernur AAL, Mayjen (Mar) Endi Supardi.
 
“Secara umum Papua aman. Namun, beberapa wilayah masih rawan. Jadi pasukan yang kita kirim hari ini, untuk merotasi Satgas operasi Pamtas, Pamrahwan dan teritorial yang sudah bertugas selama setahun disana,” kata Laksamana Yudo.
 
Serangkaian prosesi pengecekan kesiapan sudah dilakukan oleh Pangdam terhadap pasukan Yonif 527/BY. Bahkan, di sela pengecekan tersebut Pangdam juga memberikan bantuan berupa vitamin hingga pengobatan malaria.
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA