Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Siapa Antara Pacitan dan Surabaya?

OLEH: TARMIDZI YUSUF*

Selasa, 07 Februari 2023, 05:01 WIB
Ada Siapa Antara Pacitan dan Surabaya?
Bacapres Nasdem, Anies Baswedan/Ist
PARTAI Demokrat dan PKS resmi dukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024. Tapi kok belum deklarasi? Sabar. Sedang menunggu momentum. Politik itu tak lepas dari momentum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hari-hari ini kita ramai memperbincangkan sosok calon wakil presiden pendamping Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Ada yang terang-terangan mematok AHY sebagai calon wakil presiden. Tidak sedikit pula yang mendukung Khofifah Indar Parawansa.

Dua-duanya baik. Yang penting kita tetap solid. Siapapun calon wakil presiden pilihan Anies Rasyid Baswedan dan Koalisi Perubahan wajib kita dukung.

Soal siapa calon wakil presiden dibicarakan tak lebih dari 5 (lima) orang dari elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan termasuk calon presiden. Kita sebagai relawan tak perlu riuh membicarakan sosok calon wakil presiden.

Apalagi dibarengi dengan ancaman. Bila bukan sosok dari Pacitan atau Surabaya menarik diri dari bagian perubahan. Perubahan identik dengan Calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan.

Serahkan saja pada Calon Presiden, Anies Rasyid Baswedan dan elite ketiga partai politik; NasDem, Demokrat dan PKS. Mereka lebih tahu apa yang kita mau. Yang penting Anies Rasyid Baswedan Presidennya.

Prediksi takkan jauh antara Pacitan dan Surabaya. Memang targetnya suara Jawa Timur sebagai basis kaum nahdliyin (sebutan bagi warga atau masyarakat yang berfaham ke-NU-an dan mengamalkan apa yang menjadi amaliyah dari organisasi masyarakat yaitu Nahdlatul Ulama) yang harus kita rebut hatinya.

Sebagai daerah dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbesar kedua setelah Jawa Barat. Total suara Jawa Barat dan Jawa Timur hampir 75 juta suara. Oleh karenanya Jawa Barat dan Jawa Timur harus menjadi perhatian serius untuk ‘dikejar’ suaranya.

Jawa Barat menang tebal. Jawa Timur unggul tipis. Jawa Tengah kalah tipis. Luar Jawa menang. Insyaallah Anies Rasyid Baswedan menang Pilpres 2024.

Sosok tokoh selain pendongkrak suara di Jawa Timur dan Jawa Tengah tentu saja sosok yang bisa menambah soliditas partai koalisi. Sosok tersebut bakal digadang-gadang menjadi calon wakil presidennya Anies Rasyid Baswedan.

Bisa dari Pacitan. Bisa pula dari Surabaya. Hitung-hitungan calon presiden dan partai politik anggota Koalisi Perubahan, Insyaallah memenuhi harapan kita semua. Kita relawan fokus saja sebagai relawan penggerak suara.rmol news logo article

*Penulis adalah Ketua Umum JABAR MANIES

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA