Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kimilsungia, Simbol Hubungan Persahabatan Antara DPRK dan Indonesia

OLEH: ASOSIASI KOREA-ASIA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 14 April 2022, 22:51 WIB
Kimilsungia, Simbol Hubungan Persahabatan Antara DPRK dan Indonesia
Bung Karno ketika menyerahkan bunga anggrek Kimilsungia kepada Kim Il Sung (kiri)./Repro
TANGGAL13 April adalah hari penuh makna yang jatuh pada peringatan 57 tahun Kimilsungia lahir sebagai harta bersama rakyat progresif dunia dan sebagai bunga abadi yang melambangkan hubungan persahabatan antara Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) dan Republik Indonesia.

Pada kesempatan hari ini, kita melihat kembali pencapaian abadi yang dibuat oleh Presiden Kim Il Sung dan Ketua Kim Jong Il untuk pengembangan hubungan persahabatan antara kedua negara serta sejarah persahabatan antara RRDK dan Indonesia yang telah tumbuh bersama dengan Kimilsungia.

Presiden Kim Il Sung dan Ketua Kim Jong Il melakukan kunjungan resmi ke Indonesia dari 10 hingga 20 April 1965 atas undangan baik dari Soekarno, Presiden Indonesia.

Pada tanggal 13 April 1965 ketika Presiden Kim Il Sung mengunjungi Kebun Raya Bogor, Presiden Soekarno menamai anggrek indah yang baru dibudidayakan oleh ahli botani Indonesia sebagai Kimilsungia setelah nama agung Kim Il Sung, membawa rasa hormat yang tak terbatas dan rasa hormat yang besar dari rakyat Indonesia.

Beginilah Kimilsungia lahir sebagai bunga abadi yang memuji pria hebat. Kemudian, ia berakar di negara kita di bawah bimbingan langsung dan perhatian Ketua Kim Jong Il, dan sekarang, ia memikat orang-orang sebagai bunga terkenal di dunia yang memenangkan hadiah tertinggi di berbagai festival bunga internasional.

Pada tahun 2007, sebuah monumen bersejarah Kimilsungia didirikan dengan kemegahan dan upacara besar di rumah kaca anggrek Kebun Raya Bogor di tengah perhatian yang mendalam dari pemerintah dan masyarakat Republik Indonesia. Pada tahun 2021, sebuah monumen bersejarah untuk Kimilsungia didirikan dengan dasar baru dan megah di rumah kaca yang direnovasi dengan gaya modern.

Dalam video pidato yang disampaikan dalam ucapan selamat atas peresmiannya pada tahun 2021, Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan bahwa Kimilsungia adalah simbol hubungan persahabatan kedua negara, jelasnya. mengingat hingga saat ini saat Presiden Soekarno mempersembahkan Kimilsungia kepada Presiden Kim Il Sung, Kimilsungia, meskipun merupakan anggrek tropis, lebih baik dibudidayakan di RRDK yang memiliki empat musim, dan dia berharap hubungan bilateral akan lebih berkembang.

Sejarah panjang dan tradisi hubungan persahabatan bilateral yang diberikan oleh para pemimpin sebelumnya masih diteruskan selama berabad-abad dan generasi bersama dengan bunga abadi Kimilsungia.

Adalah sikap konsisten kami untuk senantiasa mengembangkan hubungan persahabatan antara kedua negara sesuai dengan tuntutan era baru dan aspirasi kedua bangsa.

Kami akan membawa Kimilsungia, simbol abadi persahabatan RRDK-Indonesia, mekar penuh dan menambahkan kilau abadi pada eksploitasi abadi yang dilakukan oleh Presiden Kim Il Sung dan Ketua Kim Jong Il dalam pengembangan hubungan persahabatan dengan Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA