Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Analisis Mode Politik Kim Jong Un

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-5'>YELAS KAPARINO</a>
OLEH: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 02 September 2021, 18:49 WIB
HAMPIR sepuluh tahun telah berlalu sejak Presiden Urusan Negara Republik Demokratik Rakyat Korea Kim Jong Un mulai memimpin negaranya dengan mewarisi perjuangan Ketua Komisi Pertahanan Nasional Kim Jong Il.

Satu pepatah mengatakan bahwa sepuluh tahun mengubah tampilan gunung dan sungai. Selama dekade terakhir, DPRK telah mencapai perubahan yang mengejutkan dunia satu demi satu.

Bisa dikatakan pencapaian tersebut merupakan buah dari politik Kim Jong Un.

Pemimpin yang Mencintai Rakyat

Kim Jong Un mencerminkan karakter ramah dan cinta rakyat dalam politik Partai Buruh Korea yang berkuasa.

“Semuanya untuk rakyat dan segalanya dengan mengandalkan mereka!” -- ini adalah slogan yang dia kemukakan, dan filosofi politik partai yang berkuasa dan negara adalah prinsip yang mengutamakan rakyat.

Politik cinta rakyatnya bukanlah sesuatu seperti mencari ketenaran atau mencapai kesuksesan yang biasa dikejar oleh para politisi Barat pada umumnya.

Tahun lalu ketika topan dan banjir melanda berbagai wilayah di negara itu, Kim Jong Un secara pribadi mengendarai mobilnya ke lokasi. Di negara ini, di mana sistem kerja yang diatur dengan baik telah ditetapkan, pemimpin dapat mempelajari situasi aktual dan mengambil tindakan yang tepat tanpa memberikan bimbingan lapangan pribadi. Tapi dia menolak untuk melakukannya.

Ia tak segan-segan mengemudikan mobilnya di jalan yang licin dan berlumpur akibat hujan deras atau ke daerah berbahaya yang gelombang angin topannya belum bisa disingkirkan. Dia bertemu dan menghibur para korban dan mengangkat tanaman padi yang tumbang dengan tangannya. Munculnya pemimpin, yang mendekati orang-orang yang menderita cobaan, menggerakkan dunia.

Beginilah cara negara itu, meskipun berada dalam situasi sulit karena sanksi keras yang terus-menerus dijatuhkan oleh pasukan musuh dan krisis kesehatan dunia, dapat membangun puluhan ribu rumah baru yang lebih megah daripada rumah aslinya dalam waktu singkat. beberapa bulan, sehingga menstabilkan kehidupan para korban sesegera mungkin.

Selama dekade terakhir jalan-jalan dan basis untuk kegiatan budaya dan rekreasi telah dibangun di berbagai bagian negara, secara dramatis mengubah penampilannya. Semua ini lahir dari politik cinta rakyatnya.

Tahun ini juga, situasi di sekitar negara itu masih sulit, tetapi proyek konstruksi besar yang belum pernah terjadi sebelumnya sedang berlangsung. Kim Jong Un bertekad untuk membangun banyak rumah di berbagai bagian negara dalam periode rencana lima tahun baru untuk pembangunan ekonomi nasional, khususnya 10 ribu rumah susun di ibu kota setiap tahun pada periode ini, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. standar hidup yang lebih memuaskan.

Sangat wajar jika persatuan satu hati, di mana pemimpin dan rakyatnya memiliki ideologi dan nasib yang sama, sedang disemen sekokoh batu di seluruh negeri, dan begitu pula fakta bahwa negara ini diakui sebagai kekuatan politik yang tidak terganggu. oleh badai apapun.

Diplomasi Politik Tingkat Tinggi

Diplomasi politik DPRK belakangan ini mencerminkan karisma Kim Jong Un yang kuat namun fleksibel dalam berdiplomasi.

Ketika dianggap sebagai taktik unggul dalam politik dan diplomasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan menggabungkan kekuatan dan keluwesan yang tepat dan memimpin lawan untuk berkompromi, dapat dikatakan bahwa Kim Jong Un adalah seorang negarawan yang mengangkat prestise internasional negaranya ke tingkat yang lebih tinggi. tahap tertinggi melalui diplomasi politik yang tidak terduga, bebas dan cepat.

Pendekatan dan tindakan garis keras pemerintah DPRK untuk membela martabat dan kepentingan negara semuanya menunjukkan temperamennya yang kuat.

Kim Jong Un yang dikenal dunia sebagai pemimpin yang pantang menyerah dan kuat pada prinsipnya, bukanlah politisi yang hanya mengikuti kebijakan sepihak dan garis keras. Ia adalah politisi gesit dan kawakan yang memanfaatkan ritme si kuat dan si lemah dalam politik.

Dengan mengejar diplomasi politik yang luar biasa seperti itu, Kim Jong Un memastikan bahwa pertemuan puncak diadakan dengan AS, yang telah lama berada dalam konfrontasi akut dengan negaranya, sehingga membuka adegan penting dari diplomasi politik. Dia juga mengembangkan hubungan persahabatan negaranya dengan China, Kuba, Rusia dan Vietnam ke tingkat yang lebih tinggi melalui diplomasi yang energik dan strategis, sehingga membuat terobosan dalam cincin pengepungan yang dibentuk oleh kekuatan musuh untuk mengisolasinya di arena internasional.

Dengan cara ini, diplomasi politiknya dapat dicirikan oleh ciri-ciri penting yang kuat namun fleksibel, adil dan jujur ​​namun tetap sopan, dan dapat dibenarkan namun tetap menguntungkan.

Munculnya Kekuatan Super


Apa yang patut dicatat dalam keberhasilan luar biasa yang dicapai DPRK dalam dekade terakhir adalah bahwa ia pasti mengamankan posisi negara strategis yang dapat mempertahankan perdamaian di Asia timur laut dan seluruh dunia.

Untuk menghilangkan potensi krisis yang tersisa di semenanjung Korea, di mana percikan yang tidak disengaja dapat meningkat menjadi perang nuklir dunia, DPRK beberapa kali menuntut agar AS dan negara tersebut harus mengganti Perjanjian Gencatan Senjata Korea dengan pakta perdamaian dan bahwa AS harus menarik kebijakan permusuhannya terhadapnya. Namun, itu semua jatuh di telinga tuli. AS justru meningkatkan intensitas sanksi ekonomi dan tekanan militer terhadapnya pada kekuatan kemampuan ekonomi dan militernya sendiri yang sangat besar.

Ada pepatah yang mengatakan, “Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.”

Dia membuat tekad yang teguh untuk menghilangkan sumber bahaya perang di semenanjung Korea dan menjamin keselamatan negara dan rakyat dengan cara yang paling meyakinkan. Berkat usahanya yang gigih dan keras, negara itu memiliki senjata nuklir untuk melawan senjata nuklir AS.

Negara ini telah menjadi negara yang strategis, baik dalam nama maupun realitas, yang tidak hanya dapat mengendalikan situasi di sekitarnya tetapi juga memimpin dalam mempertahankan perdamaian regional dan global dengan alat pencegah perang yang sempurna dan kuat.

Saat dia menempatkan status negaranya dengan pasti pada kekuatan militer yang tidak dapat diremehkan oleh siapa pun, dia sekarang mengabdikan segalanya untuk memberi rakyatnya kehidupan yang lebih berbudaya dan lebih bahagia dengan membuat negaranya menjadi negara sosialis yang kuat sedini mungkin. tanggal.

Melihat negara yang semakin sejahtera dan bersatu secara internal serta semakin menonjol di kancah internasional secara eksternal, masyarakat internasional kini tengah mengantisipasi munculnya negara adidaya baru. rmol news logo article

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA