Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berduka Cita Atas Wafatnya Pengacara Senior Mohammad Assegaf

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/yusril-ihza-mahendra-5'>YUSRIL IHZA MAHENDRA</a>
OLEH: YUSRIL IHZA MAHENDRA
  • Selasa, 22 Juni 2021, 16:13 WIB
Berduka Cita Atas Wafatnya Pengacara Senior Mohammad Assegaf
Yusril Ihza Mahendra/Net
KABAR duka datang dari beberapa teman, Syamsul Rakan Chaniago dan Maqdir Ismail, memberitakan bahwa pengacara senior kita Mohammad Assegaf wafat di Jakarta siang ini, Selasa 22 Juni 2021.

Jenazah almarhum Ami (paman), begitu saya biasa memanggil almarhum, disemayamkan di rumah duka Jalan Kalibata Utata II No 40, Jakarta Selatan. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Habib Jindan, Cileduk, Jakarta Selatan.

Assegaf dikenal sebagai advokat yang gigih memperjuangkan penegakan hukum sejak bergabung ke LBH sejak tahun 1970-an. Kemudian membuka kantor pengacara sendiri.

Saya menganggap beliau sebagai senior, tempat saya banyak belajar dengannya bagaimana menjadi advokat yang baik. Saya sungguh kehilangan dengan wafatnya beliau.

Saya terakhir kali berjumpa secara fisik dengan almarhum di rumahnya di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan beberapa minggu sebelum pandemi. Setelah itu tidak sempat lagi mengunjungi beliau, kecuali komunikasi melalui HP dan WA. Terakhir komunikasi dengan beliau pada 6 Juni yang lalu.

Saya mengajak teman-teman untuk mendoakan beliau dan memaafkan beliau jika ada kekhilafan yang beliau semasa hidupnya. Saya menjadi saksi, almarhum Mohammad Assegaf adalah orang baik hati dan pemaaf.

Semoga Allah SWT menerima amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kesalahannya. rmol news logo article

Yusril Ihza Mahendra

Pakar Hukum Tata Negara

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA