Farah.ID
Farah.ID

Kita Dan Palestina Yang Sedang Terluka

Kamis, 03 Juni 2021, 14:48 WIB
MENGAPA kita peduli dengan Palestina? Bayangkan di dunia lain, manusia hidup secara damai, normal, bisa tidur dengan nyaman di kasur empuk dengan nyenyak, sementara penduduk Palestina tidak pandang agamanya, begitu takut terlelap karena harus terus berjaga mempertahankan hidup mereka dari gempuran senjata penjajah Israel.

Kisah penyerangan dan pembuhunan terhadap penduduk Palestina, baik orang tua, wanita, dan anak-anak ini nyata. Tumpahan darah dan regangan nyawa kita bisa lihat dan baca melalui berbagai media, baik televisi maupun media internet dan sosial media. Dan kejadiannya itu terjadi di abad moderen ini. Sungguh kejadian yang tidak bisa kita terima dengan akal sehat

Mengapa kita harus peduli dengan Palestina? Karena ini adalah amanat UUD 1945 yang telah memerintahkan kepada rakyat dan Negara Indonesia untuk selalu mendukung kemerdekaan suatu bangsa di manapun berada dan menghapus penjajahan diatas dunia. Karena ini adalah melanjutkan perintah Bung Karno untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Karena itulah saya, Lieus Sungkharisma yang beberapa hari lalu ikut berdemo dengan PKS mendukung Palestina, dengan ini menyerahkan selendang Palestina yang saya kenakan ketika demo kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang juga peduli terhadap Bangsa Palestina.

Semoga kepedulian ini juga berdampak terhadap masyarakat akan pentingnya nilai-nilai kemanusia, keadilan, persamaan hak semua manusia tanpa memandang suku, agama, dan ras.

Saya berharap Bapak Gubernur DKI, Anies Baswedan bisa menjalankan amanat UUD 1945 dan melanjutkan perintah Bung Karno untuk peduli dan mendukung Bangsa Palestina.

Lieus Sungkharisma
Aktivis Tionghoa

ARTIKEL LAINNYA