Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengalaman Near Death Dino Patti Djalal Hadapi Covid-19

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/dr-dino-patti-djalal-5'>DR. DINO PATTI DJALAL</a>
OLEH: DR. DINO PATTI DJALAL
  • Minggu, 16 Mei 2021, 22:49 WIB
Pengalaman <i>Near Death</i> Dino Patti Djalal Hadapi Covid-19
Dinno Patti Djalal membagikan kisahnya yang pernah terpapar Covid-19 dan mengalami kondisi buruk/Repro
BULAN September tahun lalu, saya terpapar virus Covid-19. Karena ada penyakit komorbid yang sebelumnya tidak diketahui, kondisi saya menjadi parah, sangat sulit bernafas, demam, berat badan turun 10 KG, badan lemas total, dan sempat dirawat di HCU RSPAD. 2 pasien Covid-19 di sebelah kamar saya meninggal. Saya sempat pasrah kalau ajal menjemput.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun karena pertolongan Allah SWT, perawatan dari dokter RSPAD, dan doa keluarga, sahabat dan masyarakat, saya berhasil lolos dari maut dan sembuh. Saya sungguh bersyukur bisa merayakan Lebaran dengan keluarga tahun ini.

Pengalaman "near death" ini merubah pandangan hidup saya. Setelah sembuh, saya lebih semangat memperjuangkan kebenaran dan hal-hal yang berdampak bagi masa depan anak-anak saya.

Satu bulan setelah sembuh, walaupun dalam kondisi lemah, saya dan FPCI menyelenggarakan Global Town Hall on "Rebuilding from Covid-19 World" yang menampilkan Dirjen WHO, (Menteri Luar Negeri) Menlu-Menlu RI, Tiongkok, EU, Rusia, India, Australia, Afrika Selatan, dan diikuti 9.800 peserta dari 83 negara.

Setelah itu, bulan Februari 2021, saya melawan berbagai kelompok mafia tanah yang menipu ibu saya-suatu perjuangan sulit yang Alhamdulillah mendapat perhatian Presiden dan Kapolri. Sebagian dari mereka sudah ditahan polisi.

Bulan April 2021, saya dan pemenang Nobel Perdamaian Jose Ramos Horta menyelenggarakan Southeast Asian Peoples Summit untuk mendesak ASEAN lebih proaktif menangani krisis dan pelanggaran hak manusia di Myanmar. Bulan April juga, saya dan sejumlah aktifis lingkungan menyelenggarakan Indonesia Net Zero Summit untuk mendorong Pemerintah menetapkan kebijakan perubahan iklim yang lebih progresif.

Bagi mereka yang kini terpapar Covid-19, keep on fighting. Life is beautiful. Fight for every breath. Fight for your life and your loved ones. Jaga semangat hidup dan teruslah bersikap positif. Covid-19 bisa dikalahkan. Di seluruh dunia, 96% dari orang yang terpapar Covid-19 selamat.

You can rebound stronger after Covid-19. You can be more fearless to fight for what is important. Your life can be even more meaningful after Covid-19.

Selamat merayakan hari Idul Fitri dan maaf lahir batin!. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA