Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Perhatian Terhadap Olahraga Dan Pengembangan Anak Usia Dini, Gembong Memang Paten

Minggu, 04 April 2021, 06:25 WIB
Soal Perhatian Terhadap Olahraga Dan Pengembangan Anak Usia Dini, Gembong Memang Paten
Gembong Primadjaja/Net
SEJAK tahun 2000-an hingga saat ini, Mas Gembong Primadjaja sudah menjadi Pembina sebuah SSB/klub sepak bola usia dini di Bandung, SSB Swasco.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

SSB ini fokus merekrut dan membina anak-anak dari keluarga kurang mampu yang memiliki bakat alami sepak bola. SSB Swasco didirikan oleh rekannya dan Mas Gembong diberi amanat sebagai Pembina untuk mengupayakan pembiayaan kegiatan SSB ini.

Dari sejumlah pesepakbola usia dini binaan Mas Gembong, dua di antaranya berhasil menembus skuat Persib, yakni kakak beradik Gian Zola dan Beckham Putra. Bahkan Beckham Putra mampu menembus skuat Timnas U-19.

SSB Swasco belakangan semakin terkenal karena prestasinya yang sempat menjuarai Turnamen SSB Se-Asia Tenggara dan menembus Global Final Turnamen di Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 bersama 20 negara lain dari seluruh dunia.

Selain itu, Mas Gembong juga pernah ditunjuk sebagai Manajer Timnas Pelajar U-13 dan mengantarkan tim tersebut berkompetisi di Kejuaraan Dunia Sepak Bola Usia Dini di Spanyol pada 2014. Pembinaan olahraga seperti ini tentu bukan tanggung jawab yang mudah dan murah.

Salah satu yang menarik, Mas Gembong justru sebenarnya tidak begitu hobby bermain bola. Yang menggerakkan beliau adalah jiwa sosial yang begitu tinggi.

Beckham Putra, Gian Zola, dan keluarganya ternyata saat ini tinggal di rumah Mas Gembong, sampai sebegitu dekatnya hubungan mereka saat ini. Mas Gembong sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri.

Dalam hal pembinaan olahraga, Mas Gembong punya rekam jejak yang panjang. Perhatiannya pada olahraga juga tampak pada support yang diberikan kepada kegiatan olahraga di internal IA-ITB.

Jadi yang suka olahraga tidak usah khawatir, jika Gembong jadi terpilih jadi Ketua IA-ITB, maka keberlanjutan kegiatan alumni berbasis kegemaran olahraga ini pasti terus akan mendapatkan perhatian.

Saya pribadi, merasakan perhatian Mas Gembong selama ini kepada ‘anak bola’ IA-ITB. Kami bisa lancar menjalankan kegiatan latihan rutin mingguan, turnamen futsal, dan serangkaian tur dalam hingga luar negeri, salah satunya karena support duet Bang Ridwan dan Mas Gembong tentunya.

Bukan cuma bola, Gembong juga senantiasa mendukung unit-unit kegiatan olahraga yang lain di bawah naungan IA-ITB. Apalagi, di saat pandemi seperti ini kesadaran terhadap pentingnya olahraga meningkat pesat.

Sehingga keberlanjutan kegiatan olahraga wajib menjadi perhatian khusus bagi siapapun Ketua IA terpilih nantinya, pilih yang support terhadap olahraga.

Mas Gembong adalah kandidat yang tidak perlu diragukan lagi dalam hal ini, paten lah pokoknya. rmol news logo article

Alwie Muhammad

Alumnus ITB pencinta bola

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA