Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Juta Penonton Lieus Untuk Kebenaran

Senin, 11 Januari 2021, 10:53 WIB
DIALOG politik Lieus Sungkharisma di kanal youtube Acara Refly Harun menuai rekor penonton lebih dari tiga juta dalam kurun sebulan plus seminggu sejak ditayangkan awal Desember 2020 lalu menjadi fenomenal di kanal tersebut. Terbanyak yang dapat dicapai oleh tamu yang diundang langsung host acara yaitu Refly Harun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kontennya spesifik menggambarkan sosok Habib Rizieq Shihab yang ramah menerima kunjungan saudara-saudara Tionghoa dari latar belakang kepercayaan dan agama yang berbeda. Kormanya besar-besar, kenang Lieus saat dia dan rekan-rekannya dijamu makan sekalian buka puasa bersama. Mengajak buka puasa kepada saudara-saudara yang non Muslim yang nota bene tidak berpuasa adalah bentuk ketulusan umat Islam yang dirasakan Lieus dkk.

Disinggung pula tentang kunjungan ke Pondok Pesantren di Megamendung. Sederhana namun asri dan yang lebih menyejukan selain udara disana adalah sambutan yang begitu ramah tamah mulai dari jalan masuk hingga kedalam Ponpes.

Namun yang kiranya menarik untuk disimak adalah Lieus mengemukakan bagaimana dahulu para anggota FPI yang melakukan sweeping pelanggaran moral etika masyarakat muslim hanyalah ke tempat-tempat yang telah dilaporkan kepada aparat karena adanya praktik minuman keras dan prostitusi namun tidak mendapat respon yang semestinya.

Tidak ada yang dirugikan termasuk pedagang Tionghoa bila bukan usaha yang melanggar peraturan susila, sehingga stigma HRS radikal pun tenyata hanya isapan jempol para lawan politik yang tidak menyukai sosok HRS. Ini salah satu bagian yang menarik dari isi dialog yang programnya berjudul “Dicecar Show” itu.

Disisi lain menurut catatan yang ada dalam kurun 15 tahun terakhir FPI lebih memfokuskan dirinya pada kegiatan lapangan sosial dengan terjun diberbagai medan bencana alam khususnya yang berskala besar seperti Tsunami Aceh dan Gempa Palu, juga bencana-bencana lokal dan insiden seperti banjir bandang, kebakaran dan semacamnya. Untuk catatan ini kita harus akui kehebatan pengorbanan tim relawan FPI itu.

Mungkin itu sebabnya dialog ringan namun serius yang ter-upload di kanal acara itu menjadi trend hausnya publik akan kisah-kisah sejati yang kebenarannya semakin langka untuk diungkapkan dan terbukti dengan pencapaian penonton atas unggahan itu mencapai lebih dari tiga juta dalam waktu relatif singkat, selamat buat bang Lieus dan bang Refly Harun, terus berkarya suarakan kebenaran sejati. rmol news logo article

Adian Radiatus

Pemerhati sosial politik

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA